Axl Rose VS Guitar Hero III

Mungkin anda tau game Guitar Hero III : Legends Of Rock, permainan game ini sangat popular di dunia bahkan ada kejuaraanya. Di dalam game tersebut ada lagunya Guns N Roses yang sangat terkenal yaitu Welcome To The Jungle, Dalam kesepakan yang dilakukan dengan GNR game Guitar Hero III boleh menggunakan lagu klasik Welcome To The Jungle selama Slash mantan guitaris GNR tidak dimunculkan dalam game tersebut. Namun kalau kita melihat game Guitar Hero III saat dirilis Slash malah tampil pada gambar sampul utama, tentunya hal tersebut menyebabkan Axl Rose berang, dan memanggil pengacaranya untuk menggugat pembuat video game Activision ke pengadilan.

Axl Rose

Axl menuntut pihak pembuat game sebesar $ 20 juta/sekitar 190 miliar rupiah yang digunakan sebagai kompensasi, dengan alasan bahwa penampilan lagu Welcome To The Jungle pada game tersebut membantu perusahaan menghasilkan lebih dari $ 1 miliar. Namun dalam gugatannya Axl Rose kalah dalam proses pengadilan melawan pembuat video game Activision.

Memang kadang sebuah permasalahan saat hak-hak peribadi dilanggar oleh orang lain. Semoga kasus ini tidak menjadi panjang lagi dan para pentolan dari GNR bisa lebih bijaksana dalam menentukan langkah kedepan maju terus GNR.
Lebih baru Lebih lama